pentingnya peranan guru

Dunia pendidikan selamanya tidak akan pernah terlepas dari guru. Peranan guru sangat besar jika dibandingkan dengan profasi yang lain, hal ini karena pendidikan memegang peranan penting dalam membentuk kepribadian seseorang. guru bukan hanya beetindak sebagai seorang pemberi ilmu, tapi lebih dari itu, guru juga bertindak sebagai pendidik, pengayom, pembina kepada setiap orang yang menjadi bagian dari tanggung jawabnya.

pada era tahun 50-an, sosok seorang guru sangat disegani dan di hormati. guru dianggap sebagai sosok yang lebih dari profesi lain yang ada. sosok guru sangat disegani. masyarakat jepang sangat menghormati seorang guru lebih dari seorang kepala negara. pada awal kemerdekaan, pendapatan seorang guru lebih dari pendapatan dari profesi lain.

dunia terus berubah dan demikin juga dengan profesionalisme guru. pengetahuan yang berkembang dari masa ke masa menuntuk setiap insan yang berprofesi sebagai guru untuk lebih memacu dan menyiapkan serta menyesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang berkembang. seiring perjalanan waktu dewasa ini,  guru bukan hanya bertindak sebagai pendidik, pengayom, pembina semata, lebih dari itu, guru dituntut untuk terjun langsung pada dunia penelitian.

eksistensi guru dalam dunia penelitian sangat penting, karena guru merupakan salah satu insan yang memberikan ilmu saja, tetapi guru harus mampu menerapkan apa yang ia miliki kepada peserta  asuhannya. guru bukan saja berteori didepan peserta didiknya.

demikianlah guru dan peranannya yang begitu besar balam membentuk kader bangsa yang merupakan tulang  punggung suatu bangsa . dan masih banyak lagi peranan guru ……..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: